header

Istri, Begini Cara Menyemangati Suami yang Sedang Ada Masalah


Laki-laki adalah sosok yang terlihat tegar didalam kehidupannya, akan tetapi laki-laki juga akan rapuh ketika ditimpa kesedihan.

Ketika harus menjalani hari yang buruk, masalah keluarga ia juga tidak bisa menyelesaikan nya sendiri, ketika ia tidak bisa berbagi masalah ia kondisinya pun menjadi sangat buruk.

Sebagai seorang istri harus menjadi pengawal yang yang baik bagi hati keluarganya. Istri bagaikan seekor induk yang memilliki peran penting bagi anak-anaknya yang membutuhkan pertolongannya untuk menyelesaikan masalahnya.

Begitu juga dengan sang suami, walau ia terlihat diam namun dia membutuhkan pertolongan, karena diamnya memendam kesedihan yang sangat mendalam.

Sebagai istri harus bisa menyelesaikan masalah suami, menjadi penolong terdepan untuk menyelesaikan permasalahan suami, mampu membuatnya tenang, mampu meredakan galaunya dan mampu menjadi soulmatenya.

Berikut ini 7 cara memberi semangat kepada suami yang sedang ada masalah, baik masalah di tempat kerja atau karena masalah lainnya:

1. Bertanya

Ketika suami terlihat berbeda, ia terliat diam dan tidak seperti biasanya maka sebagai istri kita harus bertanya.

Kita harus bertanya dengan sopan, lemah lembut apakah suami ada masalah atau sedang sakit atau ada hal lainnya yang membuat dia sedih.

Dengan demikian suami akan merasa bebannya berkurang ketika istri perhatidan dan menanyanakan dirinya.

2. Menenangkan Hatinya

Ketika suami sedang berada dalam masalah maka istri harus menenagkan hati suami, salah satunya memberi semangat, bisa dengan memberi minuman hangat, memijatnya dan berusaha mencari jalan keluar dari masalahnya.

3. Memberi Keyakinan

Istri harus menjadi penguat bagi suaminya, istri harus membuat suami merasa nyaan dan yakin bahwa dia tidak sendiri.

Istri harus mempertegas bahwa apapun masalahnya sang suami tidak akan sendiri, ia akan selalu menghadapi masalah bersama.

4. Bersama-sama Mencari Jalan Keluar

Anda dan suami harus bersaha mencari jalan keluar bersama, contoh masalah keugan maka anda dan suami harus memetakan bagaimana cara mencari rezeki.

5. Mendoakan Suami

Katakan kepadanya jika anda sebaga istri selalu mendoakan suami, bukan untuk pamer namun agar suami merasa bahwa anda tidak main-main mendukung suami anda.

6. Menjaga Kondisi Keluarga

Ketika suami dalam keadaan bermasalah, sebagai istri harus menjaaga keluarga dan anak-anak dengan baik.

Contoh beri kabar baik kepada suami dengan cara anak berprestasi, sehingga hla ini mampu membuat suami sedikit lupa akan kesedihannya.

7. Selalu Perbaiki Komunikasi

Selalu berusaha menjadi pasangan yang baik, menjaga komunikasi dengan baik agar tidak terjadi salah paham.

Gunakan semua kemudahan it, internet dan alat komunikasi lainnya dengan sebaik-baiknya, demi mempererat hubungan dengan suami.

Buat suami tenang dengan perkataan anda, bukan hanya lewat tatapan muka namun juga bisa menggunakan teknologi.

Setiap pernikahan pasti ada masalah maka dari hadapi berdua dan bersama sehingga pernikahannya akan lebih indah, hati akan merasa tentramm dan akan berpengaruh pada kehidupan jasmani dan rohami dalam keluarga.

Pernikahan pun akan menjadi pernikahan yang sakinah mawaddah warohmah karena antara suami-istri bekerja sama dalam suka dan duka. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel