header

7 Pengorbanan Istri yang Sering Disepelekan Suami


Peran seorang perempuan sangatlah pentin, terutama ketika sudah menikah tentu ia memiliki peran yang amat sangat penting bagi suami dan keluarganya.

Seorang perempuan rela melakukan banyak hal bahkan berkorban, namun terkadang usaha dan pengorbanannya tidak disadari oleh suaminya.

1. Istri Rela Mengorbankan Impiannya Sendiri Demi Mengurus Suami
Terkadang perempuan rela meninggalkan impiannya demi mengurus suami dan rumah tangganya. Bahkan ia rela menjadi ibu rumah tangga dan tidak meneruskan cita-citanya hanya demi suami dan anaknya.

2. Suami Mencela Makan Istri
Sadarkah engkau wahai suami, ketika engkau mencela masakan istrimu dari hasil jerih payahnya belajar memasak maka seketika itu pula hancur hatinya.

3. Istri Bekerja Tanpa Batas
Suami memang bekerja, namun istri bekerja 24 jam dalam sehari. Pekerjaan suami terbatas sedangkan pekerjaan istri tidak.

Ia sudah bangun ketika semua orang masih terlelap. Ia yang mengurus semuanya mulai dari memasak, mencuci, mengurus anak juga suami.

4. Meski Seharian Lelah, Malamnya Masih Memenuhi Permintaan Suami
Walaupun seorang istri lelah dan capek namun ia tidak pernah mangkir dari permintaan suami. Ia tetap memenuhi keinginan suaminya meski lelah.

Betapa mulianya seorang istri yang merangkap jabatan menjadi tukang cuci, tukang masak, cleaning service dan “penghibur suami”.

5. Bertaruh Nyawa Saat Melahirkan
Menjadi perempuan bukan perkara mudah, ia mempertaruhkan nyawanya ketika melahirkan anak-anaknya.

Seoranag suami setidaknya mengerti betapa sakitnya menjadi seorang ibu, karena hanya perempuan yang mengalaminya.

6. Ketika Suami Ingin Poligami
Nyatanya, tak ada perempuan yang benar-benar mau membagi suaminya dengan wanita lain. Akan tetapi dengan berbagai alasan ia berusaha menerina kenyataan bahwa suaminya sudah menikah lagi.

Entah itu dengan alasan agama atau ekonomi ia berusaha menahan rasa sakit melihat suaminya membagi cintanya. Ia rela sakit hati, terluka bahkan menangis namun ia bertahan demi anak-anaknya.

7. Susahnya Perjuangan Istri Hanya Allah yang Tahu
Banyak suami yang tidak menyadari bahkan menyelepekan perjuangan istri. Tapi tidak dengan Allah yang selalu melihat dan merasakan perjuangan berat seorang istri.

Oleh karena itu, jika seorang istri meninggal karena melahirkan, maka secara otomatis Allah menghadiakan surga untuknya.

Bagi istri yang ikhlas, sabar dalam megurus suami dan rumah tangganya ia akan dipersilahkan masuk surga dari pintu mana saja. 


Sumber :islampos.com/islamudina.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel