header

Suami, Jika Istri Lelah Karena Pekerjaan Rumah, Lakukan 4 Hal Ini!


Terlalu banyak pria saat ini melupakan apa artinya menjadi suami. Pria seringkali lupa tugasnya sebagai kepala keluarga. Tapi ketika istri sangat lelah karena pekerjaan di rumah, ada beberapa hal yang dibutuhkan oleh istri dari suaminya.

Jika istri Anda nampak kelelahan atau mungkin sakit, sebaiknya Anda melakukan beberapa hal berikut ini agar membuat sang istri kembali bahagia.

1. Tawarkan beberapa kemudahan untuk meringankan tugas rumah tangga istri

Misalnya, suami bisa menawarkan untuk menggaji orang membantu cuci-setrika baju, atau tawarkan jasa laundry, atau mungkin juga jasa catering supaya istri bisa lebih fokus untuk mengurus dan mendidik anak. Jika istri tidak kelelahan, tentunya ia bisa mendidik anak-anak anda dengan lebih baik. Ia pun juga akan menjadi lebih sabar menghadapi anak-anak yang biasanya sangat aktif bermain dan melakukan banyak hal.


Meskipun istri tetap menolak dengan alasan supaya lebih irit, tapi setidaknya tawaran dari suami menunjukkan perhatian dan kepedulian pada kelelahan yang dirasakan istri. Dengan demikian istri akan merasa lebih dihargai dan disayangi oleh suaminya.

2. Memijit istri sebelum tidur

Sempatkan untuk memijit istri sebelum tidur sambil mengucap terimakasih untuk semua hal yangtelah dilakukannya selama suami bekerja di kantor. Selain akan menambah kemesraan, hal ini juga akan menghilangkan rasa lelah dan pusing yang istri rasakan seharian. Pijatan yang dilakukan dengan penuh rasa cinta tentunya akan membuat istri bahagia. Kebahagiaan bisa mengalahkan rasa lelah dan obat stress yang paling ampuh. Jadi, jangan pelit untuk memanjakan istri anda dengan memijatnya.

3. Bergantian menjaga anak pada malam hari atau ketika libur

Para suami pasti tahu betapa pentingnya interaksi dan ikatan antara ayah dan anak. Anak yang mempunyai ikatan batin yang kuat dan merasa disayangi oleh ayahnya akan tumbuh menjadi anak yang baik dengan kepercayaan diri yang tinggi. Maka, jadikanlah hal ini sebagai kesempatan untuk meringankan beban istri sekaligus mendekatkan diri dengan anak-anak anda.

Saat weekend atau libur panjang, sesekali berikanlah waktu bebas untuk istri keluar rumah untuk memanjakan dirinya sendiri tanpa Anda dan anak-anak. Dengan demikian, ia bisa kembali fresh dan lebih rileks untuk mengurus rumah tangga. Jangan lupa, berikan uang saku untuk sekedar memanjakan diri ke salon atau belanja barang yang ia sukai. Rezeki suami akan lebih lancar jika ia membahagiakan dan memuliakan istri lho.

4. Tidak berkata kasar atau memberi komentar negatif tentang istri

Jika saat Anda pulang mendapati rumah masih berantakan, tak beraturan, anak-anak belum mandi, dan hal-hal lain yang mungkin membuat geram setelah bekerja seharian di kantor, jangan langsung menyalahkan istri. Yang Anda lihat hanya satu episode saja dari apa yang terjadi di rumah seharian, bisa jadi istri telah bolak-balik menyapu lantai, mengepel, membereskan segala sesuatunya, tapi kemudian bocah-bocah yang super lincah itu kembali bermain dan membuat semuanya berantakan lagi.

Anda seharusnya menunjukkan empati kepada istri anda dan bayangkan betapa lelah dan stresnya istri Anda yang harus menghadapi hal seperti itu berkali-kali seharian. Maka, tetaplah bersabar dan berikan wajah cerah pada istri yang sedang lelah. Akan lebih baik lagi, jika Anda sesekali memberikan kejutan untuknya. Kejutan ini tidak harus barang mahal atau mewah, cukup bawakan makanan kesukaan istri anda atau mungkin setangkai bunga supaya lebih romantis.

Jika suami istri bisa saling pengertian, saling mengisi kekuatan ketika sama-sama lelah, maka insya Allah selain rahmat Allah akan menyirami rumah tangga kita, kita juga akan menemukan apa yang dinamakan albaiti jannati, yakni rumahku surgaku. Rumah tempat kita merasakan kebahagiaan dan kedamaian sehingga kita selalu merasa tentram berada di dalamnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel