header

Pekerjaan Istri di Rumah Setara Dengan Gaji Rp 2 Miliar


Entah kenapa menjadi ibu rumah tangga dianggap remeh, dianggap rendah bahkan tidak dianggap sebagai profesi. Padahal faktanya, menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan terberat tanpa batas waktu namun sayangnya tidak mendapatkan penghasilan. Padahal jika diperhitungkan menjadi ibu rumah tangga akan mendapatkan pendapatan sebanyak miliaran rupiah per tahunnya.

Ketika seorang perempuan memilih menjadi ibu rumah tangga ia ka harus bisa menjalani semua konsekuensinya. Karena memilih mengurus keluarga tidak mudah meski sebenarnya keperjaan ibu rumah tangga selalu diremehkan bahkan tidak dianggap pekerjaan hanya karena tidak mendapatkan bayaran.

Padahal jika seorang suami harus membayar orang lain akan mengeluarkan banyak uang.

Hal ini diungkapkan oleh oleh Telegraph. Jika dihitung, seorang istri yang menjadi ibu rumah tangga itu mengerjakan berbagai profesi dalam waktu bersamaan, mulai dari menjadi chef pribadi, pengasuh, pembersih rumah, tutor, perawat, terapis, pencuci baju juga sebagai supir selama mengurus keluarganya.

Karena pekerjaan temahal seorang istri itu adalah memasak dan menjadi koki pribadi. Dan koki pribadi tidak akan dibayar dengan harga yang murah. Apalagi masih menjadi pembersih rumah yang biasanya bekerja 18 jam dalam seminggu.

Belum lagi harus menjaga anak tanpa kenal batas waktu. Biasanya pengasuh yang tinggal dirumah akan dibayar lebih mahal dari pada yang paruh waktu.

Ibu rumah tangga juga harus memastikan seluruh anggota keluarganya, serta merawat dan menyediakan obat. Tidak hanya secara fisik juga menjadi erapis yang selalu mendengarkan keluh kesah suami dan anak-anaknya. Masih ditambah dengan pekerjaan sampingan misal sebagai asisten personal karena mengurusi berbagai hal, seperti menyiapkan liburan, menghitung pajak, hingga membayar berbagai tagihan.

Ibu juga lebih banyak menghabiskan waktu sebagai tutor anak dibandingkan suami yang bekerja. Jika pekerjaan istri dihitung sebagai profesi tentu akan menghasilkan banyak uang. Jika ditotal akan menghasilkan £159,137 atau sekitar Rp 2,8 miliaran per tahunnya. 


Sumber : wolipop.detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel