header

Demi Hindari Macet, Pemotor di Jakarta Ini Cari Jalan Pintas Lewat Kuburan


JAKARTA–Sebuah kejadian miris akibat macet terjadi di daerah Jakarta. Agar tidak terjebak macet, para pemotor ini melintas di atas kuburan atau makam.

Kejadian ini direkam dalam bentuk video yang diunggah ulang oleh akun instagram @jakarta.terkini, dari sumber akun instagram @widjialdesta. Makam yang dilewati para pemotor itu adalah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Dalam teks video disebutkan bahwa motor-motor itu berasal dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Karena terlalu banyak motor yang melintasi jalur makam tersebut, kemacetan pun tidak bisa dihindari.

“Dampak kemacetan kawasan Tebet dan sekitarnya banyak pemotor mencari jalur alternatif melewati pemakan Menteng Pulo Jakarta Selatan, namun karena banyak nya pemotor yang melewati jalan tersebut akhirnya pun terjebak macet di pemakaman,” tulis akun instagram @jakarta.terkini.

Kuburuan yang biasanya tenang terlihat padat, bahkan sampai ada yang menuntun motor melewati deretan batu nisan. Antrean motor yang berjalan pelan terlihat memadati jalan setapak di antara blok-blok pemakaman.

“Udah pda ga punya adab orang2 yg kata nya tinggal di kota,” tulis akun instagram @aldirivaldi44.

“gangotak! kalo gamau kena macet, gausa bawa kendaraan!” timpal akun @gunawannstrdn.

Ada pula yang menanggapi video ini dengan komentar mengelitik.

“Azab Mencari jalan pintas, pengendara tertelan tanah kuburan,” tulis akun @taufikriyadhi.

“Kalo macetnya sampe malem setannya pada markirin,” tambah akun @Iyaan.25.


Sumber :islampos.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel